SEWA GAUN PANJANG

 SEWA GAUN PANJANG

SEWA GAUN PANJANG
Pada dasarnya tunangan alias lamaran merupakan sistem dimana seorang pria meminta persetujuan kepada ayah bunda pasangannya supaya diberi restu/ijin dengan kata lain diresmikan bagaikan pasangan yang bakal menikah. Agenda tuker cincin umumnya dilakukan dengan manual yang berbeda-beda dalam setiap sanak & yaitu momen dimana hubungan pasangan diperkenalkan serta diakui publik. Publik dlm masalah ini bisa berarti keluarga, lingkungan, maupun sahabat.

Bila Anda sebenarnya kudu mengadakan resepsi pertunangan, selalu butuh diadakan sedetail mungkin. Ada nggak semua langkah yang kudu Anda rekakan secara matang. Antara lain biaya & masa yg tepat, undangan, hingga suvenir resepsi pertunangan.

Sebagian suku di Indonesia masih menganut paham kekeluargaan sekadar kuat, mengharuskan acara engagement sinkron dgn beberapa langkah adat bersama juga sinkron agama, yang pd akhirnya pasangan tercatat bagaikan calon pengantin. Semuanya bertujuan supaya kerabat dan lingkungan sekelilingnya mengenal kandidat pengantin.

Langkah persiapan perhelatan pertunangan :

SEWA GAUN PANJANG
Rencanakan secara matang.
Walaupun masing-masing pasangan berbeda, seharusnya pesta pernikahan diadakan beberapa bln selesai lamaran. Dgn diadakannya pesta pertunangan, artinya sanak besar sudah sah saling mengenal serta pasangan sudah telah berkomitmen bagi melangkah ke jenjang berikutnya.

SEWA GAUN PANJANG
Daftar tamu yg hadir.
Urusan memilih-milih tamu selamanya “susah-susah gampang”. Tetapi biasanya, tamu yg diundang dlm hajatan pertunangan, bakal hadir pula dlm resepsi pernikahan. Tapi k'lo hajatan engagement diselenggarakan secara sederhana, partner sah-sah saja bila sekadar mengundang keluarga terdekat. K'Lo dana mencukupi, barulah Anda dpt ekstra bebas memutuskan undangan yg hadir, mulai dari kerabat terdekat, para sahabat, beserta seterusnya.

Tentukan kartu undangan bersama area kegiatan yang sebati dgn sketsa acara pertunangan (dan mungkin konsep opsi dpt disamakan juga dengan perayaan pernikahan yang bakal datang).

Walaupun sederhana, tak ada salahnya Anda menyiagakan kartu invitasi istimewa buat para tamu khususnya famili dekat yg diundang. Utk lokasi, pasangan bisa mengadakannya di restoran atau bangunan dengan gaya kasual, cozy, bersama intim. Persiapkan invitasi sangat lelet 1 30 hari sebelum acara, shg para kerabat di luar kota yg hendak menghadiri perjamuan tuker cincin tersebut bisa mempersiapkan masa sebaik-baiknya.

SEWA GAUN PANJANG

 SEWA GAUN PANJANG

Tentukan pilihan yang seru serta favorit.
Dimana ada perhelatan kumpul keluarga/sahabat. Anda nggak bisa asal menyaring menu makanan. Walaupun jamuan dimasak sendiri, primer buat selamanya menetapkan memu santapan bersama penutup yang adalah kesenangan keluara/sahabat. Pemilihan menu yg tepat, hendak menghasilkan kegiatan makin lama hangat serta berkesan.

SEWA GAUN PANJANG
Tentukan wali keluarga.
Sebagaimana yang sudah dibicarakan sebelumnya, hajatan pertunangan diselenggarakan berbeda-beda dlm tiap keluarga. Yang pasti tujuannya, ke 2 keluarga gede saling mengenal, merestui dengan mendoakan pasangan. Dalam adat Jawa, lazimnya dipilih wali dari setiap keluarga. Tugas kedua wakil yaitu untuk memberitahukan kerabat masing-masing. Supaya agenda semakin “hidup”, tidak boleh lupa buat memutuskan lagu yg sesuai. Walaupun bentuk full band atau DJ udah pasti akan meramaikan acara, tetapi playlist di Ipod berisi lagu-lagu kesenangan pasangan juga mampu menghangatkan suasana.

SEWA GAUN PANJANG
Apakah kudu dekorasi?
Mungkin tak mesti penghias sebagaimana perhelatan pernikahan, tapi jodoh bisa menambahkan bunga-bunga anggun pada beberapa spot di lokasi acara pertunangan. Kalau budget terlampau ketat, kandidat brides cewek bisa beli tanaman (bersama teman-teman extra seru) serta merangkai tanaman dgn sangat efisien bagi mempercantik daerah perhelatan engagement tersebut. Rasa kebersamaannya sudah pasti extra menyenangkan.

SEWA GAUN PANJANG
Yang betul-betul substansial untuk pasangan.
Tdk Boleh lupa siapkan cincin yang indah. Terlepas dari harganya, cincin tsb wajib yaitu gambaran cerita cinta/kepribadian pasangan. Tak Boleh kaget kalo cincin tsb hendak menarik perhatian byk orang beserta Anda berdua usah (selalu) dengan senang hati memperlihatkannya. Jadi, lakukan perawatan tangan bersama nail terlebih dahulu.

 SEWA GAUN PANJANG

SEWA GAUN PANJANG

SEWA GAUN PANJANG

LihatTutupKomentar