BUAT GAUN DUYUNG

 BUAT GAUN DUYUNG

BUAT GAUN DUYUNG
Pd dasarnya tunangan dengan kata lain lamaran ialah proses dimana seorang laki-laki meminta persetujuan kepada orang tua pasangannya supaya diberi restu/ijin dengan kata lain diresmikan sebagai jodoh yang bakal menikah. Acara pertunangan kebanyakan dilakukan dgn cara yg berbeda-beda dlm masing-masing kerabat dan yaitu momen dimana asosiasi partner diperkenalkan beserta diakui publik. Publik dalam perihal ini bisa bermakna keluarga, lingkungan, ataupun sahabat.

Kalo Anda emang harus mengadakan acara pertunangan, konstan perlu diadakan sedetail mungkin. Ada tdk semua langkah yang wajib Anda estimasikan secara matang. Antara lain dana dan waktu yang tepat, undangan, hingga suvenir perjamuan pertunangan.

Beberapa puak di Indonesia masih menganut paham kekeluargaan sekadar kuat, mengharuskan agenda pertunangan sinkron dengan sebagian langkah adat serta juga sebati agama, yang pada akhirnya partner tercatat sbg kandidat pengantin. Semuanya bertujuan supaya kerabat bersama lingkungan sekelilingnya mengenal bakal pengantin.

Langkah persiapan agenda tuker cincin :

BUAT GAUN DUYUNG
Rencanakan secara matang.
Walaupun setiap pasangan berbeda, sewajarnya acara wedding diadakan tdk semua bln sesudah lamaran. Dgn diadakannya pesta pertunangan, artinya famili besar sudah resmi saling mengenal & jodoh sudah telah berkomitmen untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

BUAT GAUN DUYUNG
Daftar tamu yg hadir.
Urusan memilih-milih undangan selalu “susah-susah gampang”. Tapi biasanya, tamu yang diundang dlm agenda pertunangan, akan hadir pula dlm perayaan pernikahan. Tapi k'lo agenda tuker cincin diselenggarakan secara sederhana, jodoh sah-sah saja jika cuman mengundang kerabat terdekat. Jika dana mencukupi, barulah Anda mampu ekstra bebas memastikan tamu yang hadir, mulai dari family terdekat, para sahabat, dan seterusnya.

Tentukan kartu invitasi & bagian kegiatan yang sebati dgn tema acara tuker cincin (dan mungkin konsep alternatif bisa disamakan juga dgn perhelatan wedding yg mau datang).

Walaupun sederhana, tak ada salahnya Anda menyiapkan kartu undangan istimewa bagi para undangan khususnya sanak dekat yang diundang. Bakal lokasi, partner bisa mengadakannya di restoran alias properti dgn gaya kasual, cozy, & intim. Siapkan invitasi paling nggak cepat 1 31 hari sebelum acara, sehingga para kerabat di luar kota yang ingin menghadiri perayaan tuker cincin tsb bisa mempersiapkan wkt sebaik-baiknya.

BUAT GAUN DUYUNG

 BUAT GAUN DUYUNG

Tentukan pilihan yg seru & favorit.
Dimana ada kegiatan kumpul keluarga/sahabat. Anda tidak dpt asal menyeleksi pilihan makanan. Walaupun santapan dimasak sendiri, esensial untuk selalu menyortir memu jamuan bersama penutup yg adalah kesenangan keluara/sahabat. Pemilihan menu yg tepat, mau menghasilkan agenda makin lama anget dan berkesan.

BUAT GAUN DUYUNG
Tentukan representatif keluarga.
Sebagaimana yg sudah dibicarakan sebelumnya, perhelatan tuker cincin diselenggarakan berbeda-beda dlm setiap keluarga. Yang pasti tujuannya, ke dua keluarga besar saling mengenal, merestui bersama mendoakan pasangan. Dalam adat Jawa, biasanya dipilih representatif dari setiap keluarga. Tugas ke dua representatif yakni bagi menginformasikan keluarga masing-masing. Supaya hajatan makin “hidup”, tidak boleh nggak ingat bakal memisah-misahkan lagu yang sesuai. Walaupun rupa full band alias DJ sudah pasti akan meramaikan acara, namun playlist di Ipod berisi lagu-lagu kesukaan partner juga bisa menghangatkan suasana.

BUAT GAUN DUYUNG
Apakah butuh dekorasi?
Mungkin tidak wajib dekorasi semacam resepsi pernikahan, tapi pasangan dapat menambahkan bunga-bunga geulis pada nggak semua spot di wilayah hajatan pertunangan. K'Lo budget terlampau ketat, bakal mempelai perempuan dpt berbelanja tanaman (bersama teman-teman ekstra seru) serta merangkai tanaman dgn sangat praktis untuk mempercantik area perhelatan engagement tersebut. Rasa kebersamaannya udah pasti ekstra menyenangkan.

BUAT GAUN DUYUNG
Yg paling berarti untuk pasangan.
Tdk Boleh tdk ingat sediakan cincin yang indah. Terlepas dari harganya, cincin tersebut usah merupakan gambaran kisah cinta/kepribadian pasangan. Enggak Boleh kaget bila cincin tsb bakal menarik perhatian byk orang serta Anda berdua perlu (selalu) dengan senang hati memperlihatkannya. Jadi, lakukan maintenance tangan bersama kuku terlebih dahulu.

 BUAT GAUN DUYUNG

BUAT GAUN DUYUNG

BUAT GAUN DUYUNG

LihatTutupKomentar